Friday, June 21, 2013

Bros Rajutan Crochet

Bros rajut adalah bros yang terbuat dari untaian benang rajutan, bentuk bros rajut bisa bemacam-macam sesuai keinginan pembuat bros tersebut. Bros rajut ini biasanya memiliki pola lingkaran dan bentuk bunga, capung atau kupu-kupu. cotton dan polyester bisa digunakan untuk membuat rajutan bros, sedangkan wool mungkin akan kurang cocok karena wol sering sekali memiliki serabut-serabut halus yang keluar dari pilinan benang.

Membuat bros termasuk rajutan tingkat pemula, karena pola yang biasa dipakai monoton hingga terbentuknya sebuah bros. Untuk membuat bros rajut dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam per item. selain benang dan hakken dibutuhkan juga bahan lain untuk membuat bross, yakni peniti yang khusus untuk sematan bros pada baju atau jilbab.
salah satu motif yang dapat dijadikan bros

Paduan warna bros rajut sebaiknya disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan disemati bros rajut tersebut, sebab bros rajut juga merupakan kain yang bisa saja tidak akan terlihat bila dipadukan dengan pakaian yang seorman dengan bros tersebut. Ada baiknya jika bross rajut dipadukan denga tingkat kontras yang tinggi terhadap pakaian atau jilbab, sehingga bisa terlihat bahwa bros yang dikenakan adalah bros jenis rajutan. Adapun padanan warna kontras yang cukup cocok untuk bros dan jilbab diantaranya:

Jilbab putih + bros rajut bunga berwarna biru langit
Jilbab kuning + bros rajut hijau dengan pola kupu-kupu
Jilbab pink + dengan bros warna hitam putih pola lengkungan batik
Jilbab merah dan orange  + bros dominan warna hitam
Jilbab / baju ungu + bros rajut warna emas atau silver

Padanan warna tersebut dapat saja berbeda dengan usulan saya diatas, anda bisa mengkombinasikan warna-warna tertentu untuk membentuk nuansa yang cocok antara jilbab/ baju dengan bros yang anda kenakan.  Pada kesempatan lain akan saya sampaikan sedikit tutorial cara membuat rajutan bros yang akan dapat anda download dalam bentuk ms word. mungkin pada kesempatan kali ini baru ini yang bisa saya bagikan, di lain waktu akan ada beberapa motif bros dalam satu paket tulisan.


No comments:

Post a Comment